Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Sabtu, 18 Juni 2011

Berdoa Syafaat

Berdoa syafaat sangat baik untuk dilakukan karena kita mendukung banyak orang di dalam doa demi kebikan mereka. Namun kebanyakan orang berdoa dan bersyafaat, datang kepada tuhan, hanya meminta, mengeluh, mengaduh, dan sedikit memuji. Tanpa sadar, kita telah memaksa Tuhan untuk menuruti kehendak kita. Menuruth kita, apa yang kita doakan merupakan kehendak Tuhan, tapi apakah kita benar-benar telah bertanya apa yang menjadi kehendakNya sebenarnya?????

Andaikan saja saya datang kehadapan anda, meminta ini itu, dan menyampaikan beberapa kata pujian dengan maksud supaya anda mau memenuhi permintaan saya, apakah anda berkenan? Apakah hati anda bahagia? Apakah anda dapat merasakan kepalsuan di hati saya?

Allah memiliki hati. Dia pun ingin melihat hati anak-anakNya yang sungguh mencintai Dia. Dia sangat ingin dikasihi sehingga Dia cemburu jika kita menyembah ilah-ilah dunia ini. Allah sangat mengerti keperluan dan kebutuhan kita, malah terkadang kita merasa membutuhkan sesuatu namun Allah tidak berkenan memenuhi karena hal tersebut bukanlah yang terbaik bagi kita menurutNya. Percayalah.... Dia lbih tau apa yang menjadi kebutuhan kita dan orang-orang yang kita kasihi.

Marilah, sebelum kita datang ke hadirat Tuhan menaikkan segala permohonan dan doa kita, senangkan dahulu hatiNya dan cari tahu apa yang menjadi kehendakNya, supaya apa yang kita minta berkenan di HatiNya dan dipenuhi Tuhan. 

Sungguh... KasihNya pada anda tidak terbatas, sampai selamanya... Amin.

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar