Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Minggu, 09 Januari 2011

Sabar

Ternyata, sabar itu gak ada batasnya.. Hanya saja aq merasa dah gak sanggup untuk sabar.. Semua harus bisa aq terima.. Harus selalu bisa memaafkan.. Harus bisa menahan diri.. Harus berkata-kata lembut dan manis, meski hati sebenarnya sedang marah..

Oh Tuhan, apa aq sanggup menjalaninya.. Sungguh, rasanya aq ingin memberontak.. Tapi Roh Mu dan hati nurani q tidak mengijinkan.. Aq harus bagaimana? Aq juga ingin dimengerti..

Tapi Kau selalu meneduhkan hati ku, menghibur aq, juga menjelaskan kepada q mengapa aq harus sabar.. Dan Kau memang benar.. Dengan bersabar, hati q menjadi lega, dan hasil dari kesabaran q terlihat, dan aq telah menghindari berbagai masalah karena telah sabar..

Tuhan.. Kau selalu benar dalam aturan Mu. Sungguh, hukum serta peraturan yang Engkau buat bukan untuk membinasakan kami, umat Mu, melainkan demi kebaikan kami, demi keselamatan kami, demi kesejahteraan kami..

Tuhan, terima kasih untuk segala kebaikan Mu. Kau selalu saja memberikan yang terbaik bagi umat kepunyaan Mu.. Sungguh tak terukur kasih setia Mu. Tak terbatas kesabaran Mu menghadapi aq.

Tuhan, sungguh, sanggupkan aq untuk bisa selalu sabar di dalam segala hal. Karena itulah yang benar. Karena itulah yang Kau perbuat bagi kami. Aq sungguh mengasihi Mu, Tuhan dengan segenap hati q dan dengan segenap kekuatan q, dan dengan segenap akal budi q. Sungguh, tak ada yang lain yang seperti Mu. Hanya Kau, Tuhan.. Hanya Kau..

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar