Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Minggu, 13 Maret 2011

Pemberontakan

Pemberontakan bukanlah sifat Kristus. Pemberontakan adalah sifat iblis. Dialah yang pertama kali mengadakan pemberontakan di sorga. Dia ingin menjadi sama dengan Tuhan.

Yesaya 14:12-14
"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan
jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! 
Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku 
mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. 
Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi

Dan sifat pemberontakan iblis telah dimiliki oleh anak-anak manusia.

Yesaya
 Sebab mereka itu suatu bangsa pemberontak, anak-anak yang suka bohong anak-anak yang enggan 
mendengar akan pengajaran TUHAN; (30:9)
Tetapi bangsa ini mempunyai hati yang selalu melawan dan memberontak; mereka telah menyimpang 
dan menghilang. (5:23)

Yehezkiel 5:6
Ia sudah memberontak terhadap peraturan-peraturan-Ku lebih jahat dari pada bangsa-bangsa dan
 terhadap ketetapan-ketetapan-Ku lebih jahat dari negeri-negeri yang di sekitarnya; karena mereka menolak peraturan-peraturan-Ku dan kelakuan mereka tidak selaras dengan ketetapan-ketetapan-Ku.


Bahkan, telah dinubuatkan Tuhan bahwa pada jaman ini pun (jaman akhir) kita tidak perlu heran jika banyak manusia yang memberontak, bahkan disertai dengan sifat-sifat buruk lainnya.


Lukas 21:9 
Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. 
Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera." 

II Timotius 3:2 
Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 


Pemberontakan adalah melanggar aturan-aturan yang telah dibuat, baik oleh Tuhan maupun manusia (berontak terhadap orang tua, pemerintah, atasan di tempat kerja, guru di sekolah, dan lain-lain). Sesungguhnya, ada akibat yang pasti diterima oleh orang-orang yang memberontak. 


Yesaya 1:28
 Tetapi orang-orang yang memberontak dan orang-orang berdosa akan dihancurkan bersama, dan 
orang-orang yang meninggalkan TUHAN akan habis lenyap. 

Ratapan 1:20 
Ya, TUHAN, lihatlah, betapa besar ketakutanku, betapa gelisah jiwaku; hatiku terbolak-balik di dalam dadaku, karena sudah melampaui batas aku memberontak; di luar keturunanku dibinasakan oleh pedang, di dalam rumah oleh penyakit sampar. 

Hosea
Celakalah mereka, sebab mereka melarikan diri dari pada-Ku! Binasalah mereka, sebab mereka memberontak terhadap Aku! Aku ini mau menebus mereka, tetapi mereka berdusta terhadap Aku. (7:13)
Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan TUHAN adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ.(14:9)

Namun Tuhan tetap memberikan kasih karuniaNya bagi kita. Dia mau mengampuni kita, asalkan kita mau bertobat dari dosa pemberontakan kita. Dan pengampunanNya sempurna.

Yesaya  
Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan 
Aku tidak mengingat-ingat dosamu. (43:25)
Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu 
seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau! 
(44:22) 


Oleh karena itu ;

Yesaya 55:6
Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! 

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar