Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Senin, 27 Desember 2010

Hidup - Lanjutan

Arti hidup secara umum :
- masih bernapas, ada denyut nadi, masih bernyawa
- situasi/keadaan baik, bahagia, sedih, kalut, kaya, miskin, sakit, sehat, semangat, lesu
- cinta, kasmaran, puas, patah hati, kecewa, depresi
- pekerjaan, jabatan, prestasi, pendidikan, mimpi, harapan
- penting, berharga, sia-sia, tidak berarti, awal baru, akhir segalanya
- dll

Arti hidup menurut kamus Alkitab :
- Tuhan Allah adalah Allah yang hidup dan padaNya ada sumber kehidupan (Mzm 36:10)
- kehidupan terjadi oleh firmanNya (Kej 1, Mzm 33:9)
- "dalam Firman itu ada hidup dan hidup itulah terang manusia" (Yoh 1:5)
- dan 'hidup yang kekal' (= hidup sepenuh-penuhnya) diberi kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus (Yoh 3:16, 36)

Arti hidup bagi ku adalah tak berarti apa-apa tanpa Tuhan Yesus beserta ku. Dari segala hal yang telah ku alami, hanya Dia yang tak pernah tinggalkan ku juga tak pernah kecewakan ku. Dia selalu ada untuk ku. Dia selalu mengerti aku. Dia cukupkan kebutuhan ku, menghibur ku, menegor aku, memperingati aku, semua demi kebaikan ku karena Dia sungguh sangat mengasihi aku. Padahal aku termasuk 'anak-Nya' yang 'bandel'.. Yaah.. Yesus adalah hidup ku..

Sekarang.. Apa arti hidup bagi mu?

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar