Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Kamis, 09 Desember 2010

Yang Perlu Kita Tahu Tentang Pelepasan - Dari Keterikatan Roh Jahat

Banyak teknik ataupun trik yang digunakan para pelayan Tuhan dalam pelepasan, ada yang baik, ada juga yang tidak perlu. Namun intinya, pelayanan pelepasan harus sepenuhnya dengan pimpinan Roh Kudus, supaya kita tidak dibodohi, ditipu, dipermalukan, buang-buang waktu, bahkan dijerat balik oleh si iblis. Hikmat dan pengetahuan atas pimpinan Tuhan akan menjadikan pelayanan pelepasan menjadi efektif dan efisien.

Oh ya, sepengetahuan saya, bukan hanya para pelayan Tuhan yang melayani pelepasan, tapi juga jemaat, dengan sedikit maupun banyak pengetahuan dan pengalaman. Saya berpesan, jangan terlalu mudah memutuskan melakukan pelayanan pelepasan sebelum menguji diri, memiliki pengetahuan dan pengalaman, memiliki hubungan yang intim dengan Roh Kudus, serta tutup bungkus orang-orang di sekitar kita juga yang kita sayangi. Hal-hal tersebut sangatlah penting.. Supaya setelah selesai pelayanan pelepasan, jangan kita atau orang lain kena serangan baliknya. Kita harus hati-hati dan jangan main-main, sangat berbahaya.

Hal-hal lain yang ingin saya bagikan adalah..
* Saat pelayanan pelepasan, jangan ngobrol sama setan. Setan dari mulanya adalah penipu, jadi jangan biarkan dia mempermainkan dan menyesatkan kita dengan perkataannya. Hanya percaya saja pada Firman Tuhan dan pimpinan RohNya Yang Kudus. Bagian kita adalah menggunakan OTORITAS Allah di dalam nama Yesus untuk mengusir setan yang mendiami tubuh orang yang sedang kita layani.
* Uji diri kita, jangan sampai setan punya hak menelanjangi kita karena masih ada dosa yang belum dibereskan. Juga uji, apakah kita memiliki hubungan yang intim dengan Allah, supaya setan tidak berhak berkata "Siapa kamu?".
* Jangan ada kesombongan di dalam hati. Setan pasti tahu.
* Jika tahu kita tidak siap melakukan pelayanan pelepasan, jangan lakukan. Jika setan sedang manifestasi liar, ikat dan lumpuhkan saja setannya dalam nama Yesus, jangan ditengking, kecuali jika kita siap menghadapinya.
* Ada banyak jenis setan, dan dapat dikenali dari manifestasinya. Akan lebih akurat jika Roh Kudus yang memberitahukannya. Tidak perlu bertanya kepada setan siapa dia, menghindari penipuan..
* Hati-hati dengan keterlibatan emosi saat pelepasan. Ingat, setan/iblis itu licik dan lihai. Sepenuhnya harus berserah pada pimpinan Roh Kudus.
* Saat pelepasan, kita bisa minta bantuan/pertolongan para Malaikat Allah untuk mengikat dan melumpuhkan serta mengusir setan dari tubuh orang yang sedang manifestasi liar. Caranya dengan berdoa kepada Bapa di Surga atau kepada Yesus, untuk mengirimkan para malaikatNya untuk menolong. Sebutkan tugasnya.
* Perhatikan kondisi tubuh. Tubuh yang lemah berpengaruh, karena saat pelepasan, banyak tenaga yang dibutuhkan. Jadi jika sedang sakit atau pun renta, urungkan niat untuk pelayanan pelepasan. Percayakan kepada yang lain.
* Sebaiknya pelayanan pelepasan tidak dilakukan sendirian. Juga, Pria dilayani oleh pelayan pria, dan wanita oleh pelayan wanita.
* Pelayanan pelepasan bisa melalui perintah, minyak urapan, air yang telah didoakan kemudian diminumkan ke orang yang dilayani (bukan disembur, hehehe), ditunjuk dan bukan penumpangan tangan (penumpangan tangan untuk memberkati, setan tidak berhak menerima yang baik dari Allah), melalui puji-pujian, pembacaan Firman Tuhan, atau berdoa dalam roh jika kita tidak tahu harus berdoa atau berkata apa.
* Jangan ijinkan setan banyak bicara. Dia hanya ingin mengacaukan pikiran dan perasaan kita. Langsung tutup mulutnya di dalam nama Yesus.
* Fokus.
* Inti kesemuanya adalah harus ada OTORITAS Allah. MUTLAK !

Umat Tuhan binasa karena kekurangan pengetahuan. Banyak baca dan merenungkan Firman Tuhan, karena itu adalah pedang yang diberi Tuhan kepada kita untuk mengalahkan segala perbantahan dan musuh kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar