Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Senin, 27 Desember 2010

Menduakan Tuhan

Tahukah anda, bahwa menduakan Tuhan sama dengan dosa bertenung? Menduakan Tuhan bukan hanya dengan menyembah allah lain/roh-roh jahat, tapi juga apapun yang membuat Tuhan menjadi nomor 2, bahkan menjadi nomor 3, 4, dst :D .

Apa saja? Acara tv, hoby, pekerjaan, uang, karir/kedudukan, game, pasangan kita, keluarga, teman, dan apa saja yang membuat kita mendahulukan/mementingkan yang lain dari pada Tuhan.

Itulah yang kualami. Dan itulah awal dari segala hal yang tidak pernah aku harapkan. Dahulu aku pernah minta Dia tinggalkan aku. Itu karena aku merasa hidup ku sudah berakhir, dan aku telah mengabaikan Dia demi sesuatu yang tak pasti. Dan tanpa Tuhan membuat masa-masa sulit/depresi ku seperti tiada akhir.

Saya tidak ingin, juga tidak berhak menghakimi siapa pun. Semua orang bisa melakukan kesalahan. Namun yang terpenting adalah kita lari kemana/kepada siapa saat kita sadar telah menduakan Tuhan! Lari kepada Tuhan semua akan dipulihkan dan kita harus rela menerima dampak dari kesalahan kita. Namun, lari kepada dunia/setan-setan dengan sadar, akan mengakhiri hubungan kita dengan Allah untuk selamanya. Tidak ada pengampunan.

Ibrani 6 : 4 - 6

6:4 Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus,

6:5 dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,

6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

Mana yang kamu pilih? Pertimbangkan dengan baik.

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar