Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Kamis, 16 Desember 2010

Kitab Galatia 1 - 4

Paulus adalah rasul yang ditentukan Yesus bukan karena manusia, dipilih untuk memberitakan Injil kepada orang bukan Yahudi.

Hanya ada 1 Injil Kristus, selain dari itu adalah injil lain dengan maksud memutarbalikkan Injil Kristus.

Apabila kita mencoba mencari perkenanan manusia, kita bukanlah hamba Kristus. Paulus membuktikannya. Setelah Paulus dipilih Kristus sebagai rasul, ia tidak minta pertimbangan kepada manusia. Setelah 14 tahun, berdasarkan penglihatan, Paulus ke Yerusalem menemui para rasul.

Paulus menentang kemunafikan. Karena bisa menyeret orang lain ke dalam dosa yang sama. Juga, bagaimana pengajaran kita diterima orang sedang kita melanggarnya juga.

Tidak ada seorangpun dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus.

Jangan kita bodoh mengakhiri hidup kita dalam kedagingan yang sebelumnya kita mulai di dalam Roh.

Ternyata hukum taurat ditambahkan oleh karena pelanggaran-pelanggaran kita, juga diberikan sebagai penuntun bagi kita sampai Kristus, supaya dibenarkan oleh iman dan berhak menerima janji Allah.

Kita adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Kita menjadi satu dengan Kristus. Dan karena kita adalah milik Kristus, maka kita juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Jadi kita bukan lagi hamba, melainkan anak. Jangan lagi kita memperhambakan diri kita kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin.

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar