Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Rabu, 02 Februari 2011

Pentingnya Pondasi Iman yang Teguh

Untuk membangun sebuah rumah atau bangunan lainnya, yang pertama dibuat adalah pondasinya. Karena pondasi tersebut yang menjadi penahan bangunan. Jika kita ingin membangun rumah bertingkat, atau gedung atau kita membangun di atas dasar yang berpasir, tanah bahkan batu, sering mengalami gempa atau banjir, kita harus menyesuaikan pondasinya.

Jika pondasi tidak baik, maka bangunan di atasnya mudah retak, miring bahkan rubuh jika terjadi gempa atau banjir.


Demikian juga iman kristen. Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Ibrani 11:1. Jadi iman adalah pondasi hidup kekristenan kita.

Jika kita membangun iman kita dengan benar, maka kehidupan kita di dalam Yesus semakin kuat dan teguh.

Namun ternyata banyak dari kita salah dalam membangun iman kita. Ada yang membangun berdasar pengalaman saja, mukjijat saja, karunia rohani saja, khotbah hari minggu saja dan melupakan pentingnya firman Tuhan yang hidup serta pimpinan Roh Kudus, sehingga banyak dari kita yang kecewa dan meninggalkan Dia ketika mengalami masalah atau pun kesulitan. Ada yang depresi, gila, membunuh, dan bunuh diri.

Oleh karena itu bangunlah iman percaya mu di atas iman yang teguh, yaitu Yesus Kristus, dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan dengan pimpinan Roh Kudus, karena Roh Kudus dikirim Tuhan untuk mengajar, memberi nasihat, menghibur serta memberi kekuatan. Jangan abaikan pimpinanNya. Dia adalah penolong kita.

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar