Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Jumat, 18 Februari 2011

Tiada Pekerjaan yang Melelahkan

BERISTIRAHATLAH. Kamu bertindak keliru bila memaksa diri untuk terus bekerja. beristirahatlah sampai Kehidupan Kekal yang mengalir melewati pembuluh darah, jantung, dan otakmu memintamu untuk berbuat sesuatu. Dengan cara itu akan muncul pekerjaan yang dikerjakan dengan gembira.

Tidak akan ada lagi kisah tentang pekerjaan yang melelahkan. 

Beristirahatlah. Ingatlah, Akulah Tabibmu, Pemulih bagi tubuh dan pikiranmu.

Pandanglah Aku untuk mendapatkan pemulihan, istirahat, dan Damai Sejahtera.

-------------

Tanpa disadari dan tanpa pengertian yang benar, kita sering mengambil 'jatah pelayanan' kapan dan dimanapun, mengatas-namakan 'melayani Tuhan', meski tubuh dan pikirannya lelah karena terforsir, padahal sebenarnya kita telah kehilangan arah pimpinan Tuhan. 

Lukas 10:18, 20
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. 
Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." 

Memang, Tuhan mengutus kita untuk melayani jiwa-jiwa yang terhilang. Memang, kita diberi kuasa untuk mengalahkan setan-seta. Namun bukan itu yang terpenting bagi Tuhan. 

Roma 12:1
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 

1 Korintus 3:16-17
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 
Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

Bagaimana kita memberikan persembahan yang sejati jika tubuh kita lelah bahkan sakit, dan pikiran kita lelah bahkan depresi dikarenakan kita mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang tidak Tuhan berikan kepada kita untuk menjadi bagian pekerjaan kita.

Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. 

Beristirahatlah dan beri dirimu disegarkan oleh-Nya sehingga tenagamu menjadi pulih kembali, dan kamu akan mengetahui serta membedakan manakah kehendak Allah: yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna. 

Jangan biarkan dirimu seperti orang buta menuntun orang buta. Dalam melakukan segala hal, andalkan pimpinan Tuhan yang berdiam di dalammu, dan lakukanlah apa yang menjadi bagian pekerjaan pelayananmu. Dengan banyak berdiam di hadirat Tuhan, roh kita menjadi semakin peka terhadapNya, dan selalu terkoneksi dengan RohNya. Kita akan mengetahui apa yang menjadi kehendaknya Allah serta bertindak hati-hati. Pasti. Dan pelayananmu pasti berhasil.

Yosua 1:6-9
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. 
Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi. 
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. 
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." 


Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar