Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Jumat, 18 Februari 2011

Bersiaplah Sekarang!

Yosua 1:2a 
Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, ..."

Yosua 1:3 
Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa. 

Yosua 1:9 
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." 

Yosua 2:11 
Ketika kami mendengar itu, tawarlah hati kami dan jatuhlah semangat setiap orang menghadapi kamu, sebab TUHAN, Allahmu, ialah Allah di langit di atas dan di bumi di bawah. 

Ayat-ayat tersebut sangat berkesan bagi saya, karena ayat-ayat tersebut menguatkan serta meneguhkan panggilan Allah di dalam-ku. 

Ya... Aku sering lelah dan ingin menyerah. Aku sering melihat ke belakang dan menjadi tidak percaya diri yang berujung meragukan panggilanNya dalam-ku. Bahkan terkadang aku ragu apakah dapat menyelesaikan tugas yang Tuhan beri kepadaku. Namun FirmanNya menguatkan dan meneguhkan aku, serta menyingkapkan kesalahan-kesalahanku serta apa yang seharusnya aku lakukan sehingga kehendak Allah nyata dalamku.

Ya... Bersiaplah sekarang. Inilah waktu pertempuran. Siapa yang tidak bersiap, akan sangat mudah untuk dikalahkan iblis dan antek-anteknya. Kenakan semua selengkap senjata Allah. Pegang erat janji-janji Firman Tuhan. Percaya kepada Tuhan. Kemenangan itu sudah berada dalam genggaman. tugas kita adalah mengklaimnya di dalam nama Yesus. Jangan ragu ataupun tawar hati, sebab Tuhan selalu beserta kita yang percaya kepadaNya.

Lihatlah... Musuh-musuh kita gentar menghadapi kita, karena Roh yang ada di kita lebih besar dari roh yang ada di dalam kita (1Yoh 4:4). Sebab kita memiliki Allah yang Besar dan Berkuasa di bumi dan di surga. Dia memimpin dan melindungi kita. Dia tidak akan membiarkan kita jatuh tergeletak, Jangan takut dan gentar. Hanya kuatkan dan teguhkanlah hatimu dan lakukan yang benar (Yoh 3:21).

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar