Tuhan menetapkan langkah-langkah orang,
yang hidupnya berkenan kepadaNya.
Apabila ia jatuh, tak sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Kamis, 23 September 2010

Syafaat (Paga)

Apa yang anda tahu tentang syafaat (paga)? Ya..Perantara. Doa syafaat adalah doa yang disampaikan sebagai perantaraan antara manusia dengan Tuhan. Sesuatu yang dapat dilakukan untuk menolong hanya melalui doa.

Tahukah anda bahwa yang akan saya jelaskan hanya menambah rumitnya arti doa syafaat bagi anda? Saya berharap anda tetap sabar mengikuti penjelasan saya berikut.

Syafaat = membela (seperti pengacara)/saling menanggung beban
Syafaat = perang (sebagai prajurit Allah)
Syafaat = berjaga-jaga/perlindungan/membuat batas-batas aman
Syafaat = perjumpaan
Syafaat = meneguhkan kembali kemenangan Kristus di kayu salib/menghadirkan Yesus kembali
Syafaat = ketaatan

Bagaimana penjabarannya? Cobalah anda terka..

Yang pasti, Tuhan membutuhkan seseorang yang rela dan taat serta bersedia menjadi perantara antara Allah dan manusia sehingga Ia bisa menjalankan kehendak rencanaNya yang terbaik atas manusia. Dan sebagai admitra yang menolong kita dalam kelemahan kita adalah Roh Kudus. Dia mengetahui isi hati Tuhan, sehingga kita berdoa untuk hal-hal yang Tuhan ingin untuk kita doakan.

Untuk penjelasan lengkapnya, anda bisa membaca buku karangan Dutch Sheet yang berjudul "Doa Syafaat". Dan penjelasan di atas adalah rangkuman dari yang saya baca.

Terima kasih

nb : kelak akan saya lanjutkan berdasarkan hikmat yang saya dapat.

Baca juga artikel ini...



0 komentar:

Posting Komentar